HUT SMP N 1 Wonogiri

Tanggal 8 Januari 2010. Program kerja pertama kali angkatan Cahaya yang dipimpin oleh sang Ketua OSIS Fuad Baharudin. Program kerja pertama yang harus sukses, karena ini sebagai patokan program-program kerja selanjutnya. Saya akan menceritakan pengalaman bagaimana persiapan Panitia Cahaya dalam mempersiapkan HUT. O, iya, aku sempat lupa, nama programnya ialah Hari Ulang Tahun SMP Negeri 1 Wonogiri. Sebenarnya ulang tahunnya pada tanggal 17 Desember, tapi karena masih sibuk mau ISO jadi diperingati pada tanggal 8 Januari 2010 yang jatuh pada hari Jumat.
Pertama, saat pembentukan panitia lancar.
Kedua, saat pembuatan Gawang untuk futsal yang bertugas pada Futsal. Dan persiapan panggung untuk Dimas dan Diajeng. Aku kebagian futsal. Aku, willy, ihsan, fuad, sulis, bima, ovan, isnan, arief, geovani, wahyu, dll mempersiapkan gawang. Sempat terjadi kebingungan karena membutuhkan 6 buah gawang. Karena sistem pertandingan ialah per-angkatan, bukan seluruhnya. Jadi yang kelas7 musuhnya ya kelas 7 semua, dst. Tapi akhirnya berjalan dengan lancar atas bantuan guru Olahraga bapak Sugeng. Gawang selesai. Saat itu pula diadakan tes untuk Dimas dan Diajeng. Setelah selesai membuat gawang, kita istirahat. Setelah itu membantu yang perempuan mebuat panggung. Setelah selesai membantu mas dwi mengurusi Lomba. Setelah itu pulang.
Pada hari H, tepatnya hari Jumat. Kami semua bergerak. Kami tidak ikut jalan santai, karena harus mempersiapkan lapangan untuk Futsal. Setelah selesai, kami menunggu para peserta untuk datang ke tempat Lomba. Setelah semua kumpul pertandingan dimulai. Wasit dari Panitia. Huft, saat itu aku deg-degan sekali karena aku tidak begitu paham tentang futsal malah disuruh menjadi wasit. Tapi alhamdulillah, memang Allah kalau mau mengizinkan ya kita lancar dalam melaksanakan. Setelah mau memasuki babak final per-angkatan karena berhubung hari itu Jumat maka diadakan Salat Jumatan bersama di Bangsal SMP. Sebelumnya bangsal itu dibuat dan dirancang sebagai panggung utama bagi Dimas dan Diajeng. Tapi karena memang medan yang kurang mendukung, setelah selesai mengurui futsal kami semua bergerak membantu panitia bagian Dimas dan Diajaeng membersihkan bangsal, menata karpet, sound system, dll. Beres dan tepat waktu. Huft,..lega. Setelah salat. Kami para panitia dengan otomatis bergerak ke tempat kerja masing-masing. Karena Lomba Futsal masih berlanjut, maka dilanjtukan dan akhirnya terpilih 3 pemenang dari masing-masing angkatan. Untuk kelas 7 dipegang oleh 7d, untuk kelas 8 dipegang oleh kelas 8b, dan untuk kelas 9 dipegang oleh 9b. Mereka ditandingkan dengan salah satu tim di bye (kalau bahasa bola mengatakan). Saat akan dimulai pertandingan aku dipanggil untuk mengikuti Lomba yang sudah diamanahkan dari teman-teman kelas padaku. Ya walaupun hasilnya sangat kurang memuaskan, tapi aku sedah lega bisa ikut memeriahkan Lomba ini. Saat aku ingin kemabali mengurusi futsal, ternyata sudah selesai. Yah, mau bagaimana lagi aku langsung melihat Dimas dan Diajeng. Saat itu sudah tersaring 6 besar yang sebelumnya sudah diambil dari 10 besar yang ada. Untuk Dimas dari kelas 9b, 9e, 9 RSBI, RSBI 8b, 8d, 7c dan untuk Diajeng dari kelas 9d, 9 RSBI, RSBI 8b, PPB 2, 8a, dan 7a. Setelah semua kelar terpilihlah Dimas dan Diajeng SMP Negeri 1 Wonogiri. Untuk Dimas :

Juara 1 : Pungky, kelas 9b
Juara 2 : Yusuf, kelas 9 RSBI
Juara 3 : Khalif, kelas 9e
Juara Harapan 1 : Tian, 7c
Juara Harapan 2 : Hafizh, RSBI 8b
Juara Harapan 3 : Rahmat, 8d

untuk Diajengnya :

Juara 1 : Elsa, 7a
Juara 2 : Brita, 9d
Juara 3 : Annisa, RSBI 8b
Juara Harapan 1 : Yosie, PPB 2
Juara Harapan 2 : Laras, 9 RSBI
Juara Harapan 3 : (saya lupa namanya), 8a

Setelah selesai kami hujan-hujanan, kekompakan, dan evaluasi. Senang sekali. Pembinaku bilang "Setiap apa yang kita lakukan dengan hati yang ikhlas, senang, dan gembira pasti itu membawa berkah untuk kita." Dan biasanya ditandai dengan hujan. Karena pas setelah semua pulang dan tinggal panitia langusng seketika hujan deras. Luar biasa deras. Dan ini adalah patokan yang bagus untuk Cahaya. amin, semoga ini akan terus berlanjut dan selalu sukses. Amin!

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers


Recent Comments