Panca Lomba Satria

Assalamu'alaikum wr. wb

Akhirnya setelah sekian lama fakum, saya bisa bertemu dengan para pengunjung. Sesuai dengan judulnya, saya akan menceritakan pengalaman saya saat menjadi salah satu panitia Panca Lomba Satria.

Panca Lomba Satria mempunyai arti tersendiri yaitu Lima lomba bagi para kesatria yang bertahan. Dicetuskan oleh Bapak Dwi Martanto selaku Pembina Pramuka SMP Negeri 1 Wonogiri. Panitia diambil dari seluruh Dewan Pramuka Penggalang tahun periode 2009/2010.

Saya disini menjadi panitia Bidang Upacara. Upacara pembukan PLS berjalan dengan lancar. Peserta mengikuti upacara dengan khitmat. Tamu undangan pun juga datang tepat waktu. Setelah Upacara, acara dilanjutkan dengan temu Pinru dan Wapinru. Setelah itu barulah kegiatan lomba.

Sesuia namanya lomba yang diajukan ada 5 macam. Mulai dari PBB Variasi, Ketrampilan Memasak, Cerdas Tangkas, Penyuluhan Bahasa Inggris, Hasta Karya. Para peserta melaksanakan lomba dan bertanggungjawab atas kelasnya masing-masing. Karena ini dengan model satuan kelas. Putra putri satu kelas bersatu, biasanya menggunakan satuan terpisah kini tidak.

Untuk pemenang label akan menyusul....^_^


Akhirnya ditutup dengan Upacara Penutupan yang juga berjalan dengan khitmat. Dan saya mendapat pelajaran yang sangat berarti, yaitu betapa beratnya sebuah amanah. Tapi jika kita lakukan dengan sebaik-baiknya kita akan mendapat hasil yang sangat memuaskan. Satu lagi, semua ini tidak akan menjadi sukses jika tidak ada rasa kebersamaan, satu rasa, satu jiwa, dan satu tujuan. Maka dari itu kita harus selalu bersungguh-sungguh dalam melaksanakan amanah. Dan jaga kekompakan diantara kita.

Sudah dulu ya, untuk label pemenang dan foto kegiatan bisa menyusul

Wassalamu'alaikum wr.wb

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers


Recent Comments