Sekolahku Tercinta, Sekolahku Tersayang

Pertama kali aku masuk SMP Negeri 1 Wonogiri, satu kata untuk sekolah satu ini “SEMPURNA” . Bagaimana tidak, mulai dari proses pembelajaran yang terjadwal, guru pengampu masing-masing bidang/ pelajaran, sistem administrasi yang lengkap, piala kejuaraan yang dua etalase. Kagum, heran, dan semakin menambah semangatku untuk masuk SMP Negeri 1 Wonogiri.

Aku mendaftar di program RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional). Dari namanya saja aku sudah membayangkan betapa bagus, ketat, dan mapan masa depannya jika aku berhasil menduduki bangku sekolah program RSBI. Aku mendaftarkan diri dan mengikuti beberapa tes. Hari Pertama hari Senin 14 April 2008, aku mengikuti Tes Potensi Akademik, Tes Praktek Penggunaan TIK, dan Tes Wawancara. Tanggal 15 April 2008, aku mengikuti Tes IQ. Dan pada tanggal 28 April 2008, aku dinyatakan DITERIMA sebagai murid SMP Negeri 1 Wonogiri program RSBI. Senang sekali, aku bisa membuktikan kepada teman-temanku SD dan orang-orang yang telah meragukan aku. Berkat dukungan dari Orangtua, Keluarga, Sahabat, Guru, dan orang-orang dekat saya.

Pada tanggal 12 Juli 2008-15 Juli 2008, aku mengikuti Masa Orientasi Siswa. Ternyata kekagumanku dengan SMP Negeri 1 Wonogiri bertambah. Bagaimana tidak salah satu organisasi yang berjalan dan sangat membuatku kagum yaitu PRAMUKA dan OSIS, membuatku semakin ingin mengetahui seluk beluk yang ada di sekolah ini. Hari terakhir MOS membuatku semakin sayang, cinta, dan kagum. Pramuka SMP Negeri 1 Wonogiri berhasil menjadi Juara Umum 3 kali berturut-turut dalam Lomba Darma Penggalang mulai dari yang ke 6, 7, 8. Akhirnya Piala bergilir itu sudah tetap menjadi milik SMP Negeri 1 Wonogiri.

Hari pertama masuk dengan proses belajar mengajar ialah pada tanggal 20 Juli 2008. KBM yang berbeda jauh dengan sekolahku waktu aku masih duduk di bangku sekolah dasar. Mulai dari penataan ruang kelas yang begitu strategis, guru-guru pembimbing yang ramah, tegas, wibawa dan bijaksana, mata pelajaran yang sudah memakai Bahasa Inggris sebagai perantaranya, dan persaingan yang sangat ketat untuk bisa berhasil masuk jejeran 10/15 besar. Wauw, satu kata yang dapat aku ucuapkan.

Tidak hanya itu, rentetan kejuaran dan penghargaan yang dipajang di antara jalan masuk ke lingkungan atau halaman upacara SMP Negeri 1 Wonogiri yang sangat beragam mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga ketinggkat nasional ada di atalase piala.

Berikut daftar Guru Pembimbing Mata Pelajaran pada tahun ajaran 2009/2010 :

KODE

NAMA

MATA PELAJARAN

Drs. H. Kusman, M.Pd

Kepala Sekolah

Hj. Siti Widarti, S.Ag

Agama Islam

Sri Handono, S. Ag

Agama Islam

Darmawan Basri, S. Ag

Agama Islam

Mardiyanto, SPAK MTh

Agama Kristen

A. Sri Yudi Purwati

Agama Katholik

Agus Marsanto, S.Pd M.Pd

PKN

Munarifah, S.Pd

PKN

Sulistyorini, S.Pd

PKN

Dra. Umi Rahayu

Bahasa Indonesia

Sumiyati, S.Pd

Bahasa Indonesia

Sriyono, S.Pd

Bahasa Indonesia

Dra. Lilis Setyowati, S.Pd

Bahasa Indonesia

Titik Widarti, S.Pd

Matematika

Sri Wardani, S.Pd

Matematika

F. Endah Wartani

Matematika

Haryanto, S.Pd

Matematika

Yudho Dwilaksminto, S.Pd

Matematika

Zuheni, S.Pd

Matematika

Dra. Dwi Astuti

Fisika

Moch. Samsul Buchori, S.Pd

Fisika

Drs. MI Mewal

Fisika

Endang Kusmiyati, S.Pd

Biologi

Didit Setyo Nugroho, S.Pd

Biologi

Drs. Heru Setiawan, S.Pd

Biologi

Aris Fitriana, S.Pd

Geografi

Gigih Nopembri, S.Pd

Geografi

Puji Hartati, S. Sos

Geografi

E. Nurhayati, S.Pd

Sejarah

Tri Wiododo, S.Pd M.Pd

Sejarah

Agus Andrianto, S.Pd

Sejarah

Murtiwiningsih, S.Pd

Ekonomi

Bambang Gunawam, S.Pd

Ekonomi

Dwi Martanto, S.E

Ekonomi

Sularsi

Seni Tari

Nur Widayanti, S.Pd

Seni Rupa

Slamet Sudarto, S.Sen

Seni Tari

Muhammad Najib, S.Ag

Seni Drama

Yohanes Rasul T, S.Pd

Seni Suara

Sugeng Kinarso, S.Pd

Kesehatan Jasmani/ Olahraga

IG. Bagus Garantika, S.Pd

Kesehatan Jasmani/ Olahraga

Joko Trihono, S.Pd

Kesehatan Jasmani/ Olahraga

Sri Wijiatmini, S.Pd

Bahasa Inggris

Supanto, S.Pd

Bahasa Inggris

Suharno, S.Pd M.Pd

Bahasa Inggris

Palgunawan, S.Pd

Bahasa Inggris

Ita Fauzani, S.Pd

Bahasa Inggris

Sutrisno, S.Pd

Bahasa Inggris

Sunarni, S.Pd

Bahasa Jawa

Suliyanto, S.Pd

Bahasa Jawa

Sutjipto, S.Pd

Elektronika

Sadjino, S.Pd

Elektronika

Ir. Yudhi Iriandoyo

Elektronika

Sutrisno, S.Kom

TIK

Oneke Asri A, S.Kom

TIK

Dra. Istri Astuti W

Bimbingan Konseling

Dra. Dyah Milasari

Bimbingan Konseling

Heru Mahmudi, S.Pd

Bimbingan Konseling

Sabali, B.A

Bimbingan Konseling

Saya kira sudah penjelasanku tentang sekolahku tercinta ini. Sudah dulu ya..!!!

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers


Recent Comments