Hari Ulang Tahunku ke 14


00.00 WIB tanggal 27 Desember 2009. Genap sudah umurku berkurang 14 tahun. Detik-demi-detik ku jalani bersama teman-temanku masa balita, teman-temanku waktu kanak-kanak di taman TK Pertiwi 2 (kini menjadi TK Negeri Pembina 1). Teman-temanku ber40 angkatan 2007/2008, waktu aku duduk di bangku Sekolah Dasar Negeri 1 Giriwoyo. Disinilah aku menemukan arti sahabat tapi belum bisa memaknai.

Saat SD, aku dari waktu kelas 4 sudah menemukan 4 teman dari asal dusun yang sama. Berangkat selalu bersama. Belajar dan mengerjakan PR selalu bersama. Di sekolah, dengan rutinitas kebiasaan yaitu Gobag Sodor. Aku dan teman-teman berbagi suka, duka, dan marah bersama. Senang rasanya. Tapi, namanya pendidikan SD. Setelah 6 tahun berada di bangku Sekolah Dasar, kami harus melanjutkan mimpi-mimpi kami. Kami terpisah ke berbagai SMP. Dan aku.....aku di SMP Negeri 1 Wonogiri sendiri dan dari kecamatanku aku juga sendiri, tidak ada yang menemaniku. Tapi.........ternyata Allah memberikan sahabat-sahabat baru dan mengusir keraguan dan ketakutanku untuk melangkah.

Di SMP Negeri 1 Wonogiri ini, aku menemukan dan dapat memaknai arti kata SAHABAT. Prakasa dan Cahaya. Prakasa ialah persahabatan 30 gugusan bintang yang menghadapi badai dan ombak bersama. Melalui rintangan yang ada. Dan akhirnya sampai ke puncak bukit Impian, menggapai bintang bersama dan menjadi gugusan bintang yang membentuk katan PRAKASA.

Seiring dengan waktu berjalan PRAKASA pun harus tergantikan. 1 tahun sudah kepengurusan Organisasi mereka lakukan. Kini, PRAKASA menitipkan amanah ke CASFILOW BRAHDRIPPAH SATRIA GYMNASTIF atau CAHAYA. Amanah yang diberikan PRAKASA yang menyangkut hidup dan mati, menguji kebersamaan, dan persahabatan. Cahaya pasti bisa dan Cahaya pasti mampu. AKu yakin itu.

Di SMP 1 Wonogiri ini aku menemukan persahabatan di Dewan Pramuka Penggalang 2009/2010. Persahabatan yang dibentuk antar umat manusia dibawah naungan PRAMUKA. disini aku menemukan dan memperkuat arti kata Sahabat.

Kini genap 14 tahun aku berjalan. Menemukan arti penting dalam setiap langkahku.

TERIMA KASIH SEMUA....=) WISH U ALL THE BEST IN MY LIFE.......

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers


Recent Comments