Facebook????


Akhir-akhir ini makin ngetren soal internet. Apalagi Facebook, sudah familier didengar. Dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tuapun juga punya facebook. Katanya sih buat gengsi-gengsi sedikit. Biar tidak kalah dengan anak kecil. Tapi apakah benar ya, Facebook memberikan dampak positif? Atau bahkan negatif? Menurut teman-teman saya, setelah saya wawancarai. Banyak segi positif yang dapat kita ambil dari Facebook ini. Bahkan banyak pula sisi negatif yang ditimbulkan oleh Facebook.

Berikut ini menurut pendapat orang-orang yang berada di sekitarku, dampak Positif dari Facebook ialah :

1. Di Facebook kita bisa berjumpa dengan banyak orang, dapat berkenal satu sama lain. Bahkan bisa membuat forum diskusi pada setiap groub yang dibuat. Memperlihatkan prestasi, suasana hati, dan tempat bercerita selain lewat buku, surat e-mail, dan handphone.
2. Facebook ialah salah satu situs yang bersifat universal. Semua berhak memiliki. Dengan demikian kita bisa mengajak orang-orang yang belum punya Facebook untuk dapat bergabung.
3. Mempererat tali silahturahmi.
4. Tempat bertukar pengalaman, lewat foto, video, catatan, dll.
5. Facebook biasanya ditaruh sebagai wadah dimana kita meluapkan perasaan kita.

Tapi disisi lain ada sisi negatifnya juga hlo!! Seperti halnya :

1. Facebook dapat mengulur waktu. Membuat kita malas untuk beraktifitas.
2. Banyak yang menyalahgunakan facebook untuk tempat berpacaran, dan mengejek teman-teman.
3. Akhir-akhir ini marak kasus Pencorengan Nama Baik. Terutama lewat Facebook. Seperti halnya fungsi Facebook no. 5, jika kita terlalu over dalam menceritakan sampai menjelek-jelekan. Maka hati-hati, bisa-bisa anda dituntun. Maka dari itu, boleh mengungkapkan perasaan tapi setidaknya bisa menjaga hak orang lain. Kalau seperti itu kejadiannya, kalau aku yang dijelek-jelekan ya tidak terima. Maka dari itu, mari jaga omongan kita. Setidaknya "Ucapan itu lebih tajam dari pada Pedangnya Rasulullah yang dapat membelah Bulan".

Sebenarnya tinggal kita sendiri kok. Tinggal kita yang memaknai Facebook itu apa dan apa komitmen anda selama nge-Book.

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers


Recent Comments