Latihan Pengembangan Kepemimpinan

Assalamu'alaikum wr. wb

Tanggal 21-24 Desember 2009 diadakan kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan. Seperti yang saya katakan pada entri "Terpilihnya Pengurus OSIS 2009/2010" ada tes tersendiri untuk para Pengurus OSIS yang bertahan. Disini menguji kebersamaan, kerja sama, kepemimpinan, dan semua serba praktek. Kalau tes ke-6 tu LDK yaitu berupa materi nah,..LPK ini ialah kelanjutan dari LDK yang isinya praktek semua. Mulai dari tehnik pembuatan proposal, pidato, management organosasi, membuat program kerja, TUB/PBB, pokoknya pengalaman disini banyak dan sangat mengharukan.

Hari pertama, kami disibukkan dengan pembuatan program kerja dengan masing-masing bidang. Karena bidangku di OSIS ialah Ketrampilan dan Kewiraswastaan, aku membuat program kerja tentang Ketrampilan dan Kewiraswastaan. Aku bersama Bendahari 1, Sekretaris Bidang Ketrampilan dan Kewiraswastaan dan anggota yang berjumlah 1 orang. Sehingga kelompokku berjumlah 4 orang. Setelah selesai, dari pukul 16.30 WIB sampai 19.30 WIB kami disuruh membuat Proposal kegiatan yang telah kami buat. Setelah selesai tinggal bagaimana cara kita mempertahankan kegiatan ini ke Urusan Kesiswaan, Wakasek Humas dan Kesiswaan, dan Kepala Sekolah. Setelah dikoreksi ternya banyak sekali kesalah yang kami buat, sangat banyak, sehingga hari Selasa tanggal 22 Desember kami disuruh membuat kembali (boleh di edit, boleh juga membuat yang baru).

Hari kedua setelah proposal sudah jadi kami dibentuk kelompok lagi dan melakukan kegiatan exploring tour. Aku mendapat jatah ke Perhentian Bus Gudang Seng. Jualan kami laku semua. Disana banyak yang menertawakan ada juga yang malah ngajak bicara. Pokoknya asyik. Setelah selesai kami ke EKODAYAWILAGA. Disanan kami menyanyikan lagu mars SMP dan lain-lain, pokoknya seru dan mengesankan.Setelah itu kami berjalan bersama-sama kembali menuju sekolah. Dalam perjalanan kami semangat dan menyanyikan mars SMP dengan riang dan gembira. Malamnya kami mengikuti Lomba Pidato, aku kebagian jatah tema Pendidikan. Alhamdulillah, aku melaksanakan dengan lancar. Tapi tidak tahu hasilnya memuaskan dan seperti yang diinginkan atau tidak.

Hari ketiga kami disibukkan dengan Latihan TUB dan PBB sampai kira-kira jam 15.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan kegiatan Pengembangan Diri. Aku kebagian rumahnya Arief Prayogo di Bulusulur, Wonogiri. Kami disana melakukan pengembangan diri dan melatih kemandirian. Kami pulang dari pengembangan diri dari rumahnya Bapak Suharto (ayahnya Arief) sekitar pukul 18.35 WIB. Sampai di sekolah pukul 18.45 WIB.

Hari Keempat, kami semua ke Pacinan daerah Sukoharjo. Disana kami mealakukan kegiatan terakhir yaitu Menegement Organisasi. Setelah selesai, kami pulang ke Sekolah dan melakukan kegiatan terakhir yaitu Upacara Penutupan. Setelah itu tukar kado, dan Sayonara.

Sedih sekali harus berakhir kebersamaan ini. Tapi aku yakin, Allah talah merencanakan sesuatu hal yang tak terduga yang memperkuat persahabatan kami 32 gugusan bintang yang berCAHAYA.

Terima kasih CAHAYA...........=)

Wassalamu'alikum wr. wb

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers


Recent Comments